Mahasiswa menjadi Global Action Ambassador United Nation Habitat (PBB), pada Global Goals Summit 2020 Mendorong Sustainable Development Goals (SDGs) 2030

Erika Puji Lestari mahasiswa Fakultas Kewirausahaan semester 1 , program studi Kewirausahaan  mengikuti Global Goals summit yang digelar di Sunway Putra Jaya Hotels, Kuala Lumpur, Malaysia pada tanggal 23-25 Januari 2020. Kegiatan ini merupakan sebuah Konferensi yang diselenggarakan oleh Student International yang bekerjasama dengan Youth Creative dan United Nation Habitat (Perserikatan Bangsa-Bangsa) yang membahsa tentang 17 Goals dalam Sustainable Development Goals (SDGs) 2030 yang dicanangkan oleh PBB. 17 Goals tersebut antara lain No Provety, Zero Hunger, Good Health and Well Being, Quality Education, Gender Equality, Clean Water and sanitation, Affordable and Clean Enegry, Decent Work and Economic Growth, Industry, Inovation and Infrastructure, Reduce Inequality, Sustainable cities and communities, Climate action, Life Below Water, Life on Land, Peace and Justice Strong Institutions dan Partnership to Achive the Goals.

Erika Puji Lestari memilih Decent Work and Economic Growth sebagai konsentrasinya dengan menulis opini mengenai topic ini serta dinyatakan diterima dalam program. Acara ini diikuti oleh 150 peserta dari 31 negara diantaranya dari Bangladesh, Pakistan, Cina, Kenya, Tanzania, Afganistan dan 25 negara lainnya. Dari program ini saya menjadi perwakilan dari Indonesia dan menjadi satu-satunya peserta yang berasal dari Garut serta sebagai Global Action Ambassador dalam mensukeskan program Pembangunan Berkelanjutan atau Sustainable Development Goals (SDGs) 2030. Harapannya, mahasiswa adalah seorang yang menjadi Agent Of Change bukan hanya sebagai Agent of Distruction dan dapat menjadi generasi penerus bangsa yang bermartabat (NAW).

Bidang Kemahasiswaan –

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *